Senin, 06 April 2015

Cerita teman, teman, temannya dan hikmahnya


Mempunyai cerita dan pengalaman memang adalah suatu hal yang sangat berharga bagi kita dan patut dibanggakan. Apalagi cerita dan pengalaman yang kita alami kita ceritakan lagi kepada orang lain, hal ini akan memberikan rasa kepuasan kepada diri kita sendiri , betul gak?? :)

Naaah, saya mau cerita tentang suatu cerita yang berjudul Cerita teman, teman, temannya. Memang bete bila kita mendengarkan cerita dari teman kita yang tidak sebenarnya. Pernahkan kalian merasakannya?

Semua cerita pasti punya bumbu rahasianya sendiri apabila memang kita yang menjadi bagian dari cerita tersebut, berbeda dengan mereka yang hanya menceritakan cerita teman mereka, bahkan sampai 3 rantai selanjutnya -_- apalagi kalau kita sudah tau bahwa teman kita berbohong dan kita sudah mendengar cerita tersebut dari teman kita yang lain, pasti rasanya lo mau cepet pergi dan mau bilang "Please deh, cerita temen jangan di baca ulang, cape deh !!". Hhahaha! Naaah, kalo saya mah lain, saya akan mendengar cerita dia sampai habis dan berusaha menebak-nebak yang akan dia ceritakan selanjutnya (walau sebenernya sudah tau full) wwkwk :D

Hal ini seperti rutinitas menonton film bajakan saja :D Tapi, selagi saya ada waktu, saya akan mendengarkan cerita tersebut hingga habis =D selagi tidak merugikan saya :)

Coba kalian pikirkan, apa tujuan teman kalian bercerita cerita yang bukan cerita dia sendiri ? Kalo menurut saya, hal ini karena cerita itu mahal dan pengalaman itu susah dicari, setiap orang punya ceritanya. Dan mereka meniru karena merasa tertarik dengan cerita tersebut dan membayangkan dia ada didalam cerita tersebut. Jangan berpikir teman kalian gila atau apa. Ingat!! setiap orang punya titik jenuh dimana mereka sibuk bekerja selama seharian penuh, dan sulit menemukan cerita menarik yang ada disekitarnya. Mungkin mereka hanya berusaha menghibur diri mereka sendiri untuk diakui dilingkungan sekitarnya :')

Supportlah teman, dengarkan dia, hibur dia, dan kalian akan tau masalah dia :)


Teman, kita, dan semua, pasti pernah melakukannya :)

0 comments: