Senin, 23 Maret 2015

Berfikir mudah, menjalankan sulit


Sudah hampir 2 tahun saya bekerja di beberapa perusahaan di Jakarta. Hemmp! mungkin bisa dibilang skill dan pengalaman saya saat ini masih kurang.

Seiring seringnya rutinitas yang sama setiap hari yang saya rasakan, baru saya sadari bahwa mungkinkan dengan cara seperti ini bisa membuat saya sukses? Apakah saya akan bertahan beberapa tahun lagi dengan rutinitas seperti ini? Apakah tujuan hidup saya hanya bekerja demi jabatan? Apakah saya senang bekerja sepeti ini??

Apakah cara mendapatkan uang bagi kami yag hanya bermodalkan ijazah SMA atau SMK adalah bekerja menjadi karyawan kantor atau buruh pabrik saja?? Hanya anda yang dapat menjawabnya?

Saya pribadi bekerja di sebuah kantor di Jakarta, dan setiap harinya bekerja sekitar 10 jam/hari. Bila anda bertanya kepada saya, Apakah saya senang?? Tentu saya akan menjawab saya sungguh senang :). Tetapi apakah saya akan bekerja seperti ini dengan kegiatan ini selamanya?? Tentu jawabannya tidak :). 

Ini mungkin saat nya saya harus berfikir ulang dalam membuat diri saya bahagia dan sukses. Tak selamanya uang dan harta membuat kita bahagia atau sukses, dan tak selamanya mereka akan selalu ada ketika kita butuhkan serta mungkin uang dan harta tak selalu dapat membantu kita ketika kita kesulitan.

Inginkah anda pensiun dalam usia muda?? atau dapat menikmati hasil keringat anda secepatnya?? tanpa tergantung dari perusahaan orang lain?? Bila iya, mungkin kita harus saling sharing dalam membuat itu semua terwujud. Mungkin kebahagian dan kesuksesan yang saya mau adalah dapat bekerja sama dalam mengumpulkan pundi-pundi uang secara bersama-sama, dan yang paling penting adalah ketika tawa dan canda mewarnai hari-hari kita, serta ketika kita bisa saling cerita kepada orang lain mengenai jalan yang bergelombang yang berusaha kita lewati bersama, heheh mungkin itulah yang saya mau :)

0 comments: